• Latest News

    Kamis, 14 September 2017

    Hoax Marak, Polda Kalteng Minta Mahasiswa Hati-Hati Gunakan Medsos


    PALANGKA RAYA -  Menyikapi maraknya pemberitaan di Media Sosial (Medsos), Polda Kalimantan Tengah bersama para pakar IT Polda menggelar sosialisasi antisipasi hoax dan cara cerdas gunakan medsos di Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Managemen Informatika dan Komputer (STMIK) di Kota Palangka Raya, Kamis (14/9/2017).

    Sosialisasi dihadiri Ketua STMIK Suparno,  dan para pakar sebagai narasumber. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng H Sutransah, menyampaikan materi mengenai antisipasi berita Hoax dan kode etik jurnalis. Sedang Pakar IT  Hercule, S.KOM.CS se, menyampaikan materi tentang artikel dalam menggunakan medsos dan ujaran kebencian, selanjutnya Aristoteles SH MH sebagai pemberi Hukum Medsos dan UU ITE.

    Pada kesempatan ini, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabid Humas Polda Kalteng AKBP H Pambudi Rahayu menyampaikan materi mengenai ujaran kebencian yang sifatnya berita Hoax.

    Dia juga berharap kepada Mahasiswa (i)  yang hadir dalam sosialisasi tersebut agar bisa menggunakan medsos dengan baik dan bijak supaya tidak ada berita hoax atau berita ujaran kebencian.

    "Harapan saya agar lebih berhati- hati dalam hal penggunaan medsos, dengan banyaknya berita hoax para mahasiswa bisa lebih cerdas dalam menyikapinya," pinta Pambudi.[maradona]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hoax Marak, Polda Kalteng Minta Mahasiswa Hati-Hati Gunakan Medsos Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top