Dr Fahmi Salim Isi Kuliah di Milad Ke-108 Muhammadiyah

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Ribuan jemaah menghadiri peringatan Milad Ke-108 Muhammadiyah 1439 Hijriah di Masjid Al Ihsan, Jalan Melati Kuala Kapuas, Minggu (1/10/2017).

Peringatan HUT organisasi yang didirikan KH.Ahmad Dahlan kali ini mengusung tema "108 Muhammadiyah Mencerahkan Menuju Indonesia yang berkemajuan". Acara yang digelar Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kapuas ini dikemas dengan tabliq akbar oleh Ustadz Dr Fahmi Salim Zubair MA.

Sekretaris Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia ini mengingatkan pentingnya memperjuangkan ideologi yang  merupakan sistem keyakinan cita-cita, dan perjuangan Muhammadiyah sebagai gerakan Islam dalam mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Menurutnya, gerakan yang dibangun Muhammadiyah selaras dan sinergi dengan Pancasila dan tujuan serta cita-cita berbangsa. "Orang-orangnya boleh mati, pimpinan boleh berganti, tetapi cita-cita dan ideologi harus tetap hidup dan diperjuangkan," ungkap Dr Fahmi.

Menjadi tugas dan tanggung jawab bersama warga Muhammadiyah, lanjutnya, untuk menjaga, membesarkan gerakan dan perjuangan ulama dan tokoh terdahulu yang berjuang untuk kepentingan bangsa, agama dan negara.

Selain itu, dalam kuliahnya Dr Fahmi juga menekankan akan pentingnya mencetak dan melahirkan generasi muda yang kuat, dengan keteladanan dalam ketakwaan dan kejujuran.[zulkifli]


TAG