• Latest News

    Jumat, 15 September 2017

    Dengan Komposisi Ramping, IWO Kapuas Terbentuk


    KUALA KAPUAS - Setelah pembentukan Pengurus Provinsi Kalimantan Tengah dan pasca Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Wartawan Online (IWO) di Jakarta 8 hingga 9 September 2017 lalu, menyusul kini terbentuknya IWO Kabupaten Kapuas.

    Rapat pembentukan organisasi profesi kewartawanan itu berlangsung sederhana di sebuah angkringan di Kota Kuala Kapuas pada Rabu 13 September  2017, dimulai pada pukul 19.45 waktu setempat.

    Rapat dihadiri oleh Ketua IWO Kalteng Angga Cahya Cipta, dua orang pemegang mandat pembentukan IWO Kapuas yang salah satunya yaitu Kristanto, wakil Kalteng yang dipercaya menjadi anggota tim perumus penyempurnaan AD/ART  pada Mubes IWO di Jakarta serta dihadiri jurnalis koran harian Tomy Saputra.

    Dengan struktur komposisi yang ramping kepengurusan IWO Kapuas dinakhodai  Gatner Eka Tarung, SE dan Zulkifli di posisi Sekretaris. Untuk Dewan Kehormatan diisi oleh dr Rosihan Anwar, sedangkan Dewan Etik ditempati Asrul Sani SH.

    Ketua IWO Kapuas terpilih Gatner Eka Tarung, SE mengatakan keberadaan IWO sebagai organisasi profesi wartawan online turut membangun peradaban di era digital sebagai penyampai fakta menjauhkan dari berita fitnah dan palsu (hoax).

    "Sebagai bagian dari IWO kita akan turut menciptakan pers bermartabat, memerangi hoax, menaikan marwah wartawan online sehingga tidak dipandang sebelah mata," jelas Gatner Sabtu, (16/9/2017).

    Di tempat terpisah, Sukarlan Fahcrie Doemas SH, praktisi hukum yang  menempati posisi Bidang Advokasi dan Hukum mengatakan, keberadaan  IWO akan dapat mengakomodir  perlindungan hukum bagi jurnalis saat melaksanakan tugas peliputan.

    "Keberadaan IWO untuk mengakomodir wartawan online dalam perlindungan hukum dan organisasi pada saat menjalankan tugas," kata pengacara ini melalui sambungan telepon.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dengan Komposisi Ramping, IWO Kapuas Terbentuk Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top