Darurat Radikalisme, Pemkab Bentuk Tim Satgas

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Guna mengantisipasi adanya paham radikalisme yang saat ini tengah sangat memperihatinkan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau(Pulpis) membentuk Tim Satgas Anti Radikalisme.

Menurut Plt Sekda Saripudin hal tersebut mengakibatkan, terganggunya stabilitas negara. Sebab, sebagai bentuk keseriusan pemkab, pihaknya berusaha agar menjaga tetap utuh hingga dibentuk tim tersebut.

"Jadi kita harapkan skpd terkait dapat memaksimalkan kinerjanya. Dengan mendata seluruh lembaga yang ada di Pulpis segera mengambil langkah," imbuhnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (21/7/2017).

Dengan mengambil langkah sejak dini, kata dia, dapat menanggulangi adanya paham Radikalisme. Karena yang menilai lembaga merupakan tanggungjawab bersama.

"Yang menilai lembaga merupakan pihak teknis, seperti pihak kepolisian dan tni. Bahkan kita juga meminta Dinas pendidikan dan tokoh tokoh agar bisa bersama sama menyampaikan paham Radikalisme, di sekolah maupun dilingkungan masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, ia mengharapkan kinerja tim ini dapat bekerja dengan sepenuh hati dan dapat merangkul seluruh elemen masyarakat,serta lembaga yamg ada. "Kita akan berusaha merangkul seluruh yayasan yang belum terdaftar, karena tidak adanya keinginan melapor," katanya. 

Tidak hanya itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat Pulpis agar tidak mudah terpengaruh dengan adanya selaga informasi yang beredar di media sosial, belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.[tim/rilis]


TAG