Citi Mall Kapuas akan Lakukan Pengembangan dengan Fasilitas Waterpark dan Studio 21

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Jika nantinya terealisasi Kota Kuala Kapuas akan memiliki wahana rekreasi berbasis air atau waterpark, bahakn juga bioskop studio. Ini seperti yang diungkapkan Dewanto Hariyono, selaku pihak manajemen Citi Mall Kapuas,  Rabu (20/9/2017) kepada Kabar Kalteng.

Sebelumnya Selasa, (19/9/2017)  pihaknya telah menggelar sosialisasi dan konsultasi publik Amdal dalam rangka pengembangan Citi Mall di Kota Kuala Kapuas melalui PT Brangkara Sangkara sebagai pihak pemrakarsa.

"Pengembangan sesuai rencana nantinya akan dibangun fasilitas hotel dan waterpark di sekitar kawasan Citi Mall ini," tutur Pimpinan di Citi Mall Kapuas itu.

Menurutnya, dalam deskripsi rencana  pengembangan tersebut Citi Mall Kapuas juga akan dilengkapi bioskop Studio 21, dan pembangunan hotel. Terkait itu tentu pihaknya harus mengikuti berbagai  prosedur dan peraturan per undang-undangan yang berlaku.


Pengembangan, lanjutnya, juga akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja dan diharapkan pihaknya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat Kapuas.

Sementara itu, tokoh masyarakat lokal Kapuas Gatner Eka Tarung SE dimintai komentarnya terkait pengembangan Citi Mall mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya karena Kapuas sebagai pintu gerbang Kalteng di bagian selatan dan daerah lintas, maka dengan masuknya investor tentu berdampak pada pembangunan dan pertumbuhan ekonomi khususnya bagi masyarakat Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

"Keberadaan fasilitas seperti Mall, Studio 21, dan Waterpark akan memenuhi gaya hidup yang terus berkembang," pungkas Gatner.[zulkifli]



TAG