Bupati Harapkan Peran Masyarakat untuk Pembangunan

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Di momen libur Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Kamis (21/9/2017), Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengajak Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin MAP, Kadis PUPR, H Fery Kusmiadi SE MM dan Kadis Kominfo dan Persandian, M Iman Topik SIP MSi mengecek proyek pekerjaan jalan dari Desa Datan Nirui sampai Desa Sei Rahayu sepanjang 15 kilometer.

Kunjungan bupati ini menyikapi laporan warga, terkait adanya beberapa titik jalan  yang mengalami kerusakan maka. Bupati mengajak masyarakat untuk urun rembuk mencari solusi terbaik mengatasi hal tersebut.

Di Balai Desa Beringin Raya, Nadalsyah mengatakan, kerusakan jalan akan segera diperbaiki karena itu merupakan tanggung jawab pemerintah daerah untuk melayani seluruh lapisan masyarakat.

"Setelah mendapat laporan langsung dari kepala desa tentang kerusakan jalan, saya langsung memerintahkan dinas terkait untuk melakukan mobilisasi alat  berat dan sekarang sudah berada di lokasi," tuturnya.

Bupati juga mengajak kepala desa beserta aparat desa, ketua BPD beserta anggota dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilaksanakan, baik infrastrtur jalan dan jembatan ataupun fasilitas umum lainnya.

Sekdakab Jainal juga mengajak masyarakat mendukung program Bupati dalam menyukseskan prioritas pembagunan, mendukung pemasangan tiang dan pengencangan kabel PLN, serta pemasangan pipa PDAM untuk pendukung penyediaan air bersih.

Karena itu juga, Jainal memohon agar masyarakat mengikhlaskan lahan atau tanah yang dilintasi kegiatan tersebut demi kelancaran bersama.

Hamdani, salah seorang warga mengatakan, dengan diperbaikinya jalan dapat meningkatkan berkembangnya  perekonomian masyarakat. "Mari kita bersama saling menjaga jalan yang dibuat pemerintah, serta jangan membawa muatan melebihi tonase yang ditentukan, yaitu maksimal enam ton, apalagi kalau musim hujan," katanya.[doni]


TAG