• Latest News

    Jumat, 15 September 2017

    Bersihkan Halaman, Warga Katingan Temukan Granat Nanas


    KASONGAN - Warga Desa Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan, digegerkan dengan penemuan satu buah granat tangan atau granat nanas yang diduga masih aktif, Jumat (15/9/2017).

    Granat jenis nanas ini ditemukan oleh Naslirin (25) warga Desa Buntut Bali saat hendak membersihkan halaman rumah bekas kediaman kakeknya. Kini granat tersebut sudah diamankan di Polsek Tewang Sangalang (Tws) Garing. Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K., melalui Kapolsek Tws garing Ipda Bimasa Zebua, S.T.K., mengatakan penemuan granat nanas itu, ditemukan oleh warga sekitar.

    Saat dia berniat membersihkan halaman rumah. Setiba di lokasi, dia memungut sampah dan menggali barang yang tertimbun. Namun tidak lama berselang tiba-tiba menemukan benda mencurigakan menyerupai sebuah granat nanas dan melaporkan penemuan tersebut ke Bhabinkamtibmas Buntut Bali.


    “Setelah dilihat-lihat oleh Naslirin, ternyata bentuknya mirip bom granat. Saat itu juga langsung melaporkannya ke Bhabinkamtibmas desa setempat, selanjutnya langsung melaporkan ke Polsek Tws Garing,” kata Kapolsek.

    Dikatakan Kapolsek, setelah mendapat laporan tersebut, petugas langsung mendatangi TKP, sementara untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, petugas mengamanan di sekitar lokasi penemuan. "Granat telah diamankan aparat kepolisian Polsek Tws Garing," tambah Kapolsek.[rilis/maradona]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bersihkan Halaman, Warga Katingan Temukan Granat Nanas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top