• Latest News

    Sabtu, 30 September 2017

    Awasi Anak saat Gunakan Gadget


    PULANG PISAU - Dalam perkembangan teknologi saat ini, ditambah memiliki kebiasaan yang tak lepas dari handphone, yang dapat berdampak buruk terhadap tumbuh kembangnya. Sehingga Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menghimbau agar orang tua dapat mengontrol penggunaan gadjet pada anak. 

    "Kita semua tau, efeknya anak-anak akan menjadi malas belajar dan enggan membantu orang tua, hanya sibuk memainkan Hp," katanya, Minggu (2/7/2017).

    Untuk itu, para orang tua diminta agar dapat memahami betul teknologi informasi, terutama dalam hal menyaring informasi yang layak dikonsumsi anak. Sehingga ia mengingatkan agar penggunaaan hp pada anak seperlunya saja. 

    Menurutnya, peran orang tua sangatlah diperlukan untuk mengawasinya. Sama halnya saat berada disekolah, pihak sekolah lebih menegaskan aturan untuk tidak membawa Hp ke sekolah. "Kalau dibiarkan, nanti anak-anak remaja dan usia sekolah dapat berefek sangat tidak baik," tegasnya. 

    Oleh karena itu, Ia mengharapkan dinas terkait agar dapat memberikan imbauan kepada murid disekolah, dengan menggelar sosialisasi maupun bentuk kegiatan positif, agar para anak-anak tidak terpengaruh buntut dari informasi yang diterima di media sosial.

    "Alangkah baik jika orang tua tidak mengizinkan anaknya membawa hp ke sekolah. Jika tidak, mereka tidak akan fokus belajar," tandasnya. 

    Ditambahkan Bupati, meski dengan memberikan Hp adalah bentuk rasa kasih sayang, akan lebih baik jika para anak-anak dapat pengawasan penuh dari orang tua dan diberi waktu untuk bersama keluarga.[tim/rilis]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Awasi Anak saat Gunakan Gadget Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top