Asik Main Biliar, IH Berhasil Dibekuk Satresnarkoba Polres Lamandau

Print Friendly and PDF


NANGA BULIK - Satuan Reserse Narkoba Polres Lamandau berhasil membekuk seorang pemakai narkotika jenis sabu yang berinisial IH (41), di Jl. Tjilik Riwut No. 28 RT. 2, Kelurahan Kudangan, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalteng. Selasa malam (26/9/2017).

Pada saat Polisi melakukan pengintaian terhadap gerak-gerik IH yang sedang asyik bermain Bilyar bersama temannya. Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap IH namun tidak ditemukan narkoba. Selanjutnya IH dibawa ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan di rumah IH, Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lamandau dibantu Personel Polsek Delang, berhasil menemukan barang bukti 1 bungkus plastik cetik berisi butiran kristal yang diduga bukan tanaman jenis sabu dengan berat kotor 0,21 Gram.

Turut diamankan juga 1 buah bungkus rokok LA, 1 buah tutup aqua warna biru, 1 buah tutup cap kaki tiga warna hijau, 1 buah pipet kaca dan 4 buah korek api gas. Disamping itu, Polisi juga menemukan 1 buah gunting warna hitam, 8 buah pipet plastik dan 3 buah plastik cetik bening di dalam rumahnya. Kemudian IH beserta barang bukti langsung dibawa ke Mako Polres Lamandau guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Lamandau AKBP Andika K. Wiratama, S.I.K., menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari info masyarakat, bahwa ada seseorang yang sering menjual dan mengedarkan Narkoba di wilayah Desa Kudangan dan saat ini pihaknya sudah mengamankan satu orang tersangka sabu.

“Kita masih mengembangkan kasusnya dari mana tersangka bisa mendapatkan barang haram tersebut. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya.[rilis/maradona]


TAG