Akses Jalan dan Jembatan Sebangau Segera Fungsional

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sebagai salah satu percepatan pembangunan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), khususnya peningkatan jalan kabupaten dan Jembatan di Kecamatan Sebangau Kuala, akan segera fungsional. 

Untuk memberikan akses mudah untuk masyarakat. Pemerintah kabupaten menggelontarkan Rp26 miliar dalam peningkatan jalan pangkoh hingga paduran. Sedangkan untuk kelanjutan jembatan Sebangau hingga fungsional menggelontarkan Rp14 miliar.

"Tahun ini jalan kecamatan kita tingkatkan sampai base C. Paduran-pangkoh, dan gandang barat akan tersambung," kata Bupati Pulpis Edy Pratowo, Selasa (12/7/2017).

Sehingga, jalan yang saat ini dalam tahap pengerjaan. Ia harapkan agar pihak rekanan dapat mengedepankan kualitas. Tidak hanya itu tambah Bupati, selesainya program multiyear masa jabatan Edy-Taty priode 2013-2018, pada tahun ini akan bergeser kewilayah hulu. 

Terutama jalan didaerah yang rusak akibat alam srhingga akan segera diperbaiki, dan akan membuka akses lebih baik kedepannya. "Kita kedepankan wilayah yang sering putus akibat banjir, atau skan dibikin jrmbatan maupun badan jalan akan ditinggikan," ujarnya

Ditambahkan Bupati, sebagai percepacan pembangunan dan peningkatan jalan di Pulpis. Pihaknya juga akan meningkatkan bangunan yang telah ada.

"Secara bertahap akan kita tingkatkan bangunan yang ada dan jalan jalan yang rusak. Jadi sebagai salah satu upaya kita memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal," tukasnya.[tim/rilis]


TAG