1.200 Bibit Sengon bakal Dibagikan Gratis

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Dalam upaya mensejahterakan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bakal memberikan 1.200 bibit sengon, mengingat saat ini para petani maupun pemilik pohon karet yang harga selalu mengalami penurunan. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyalurkan bibit sengon kepada seluruh warga secara bertahap. 

"Nanti kita melalui dinas pertanian akan membagikan bantuan tersebut, sehingga masyarakat yang mempunyai lahan bisa menanamnya," ujarnya. 

Menurut orang nomor satu dipulpis itu, Bumi Handep Hapakat sebutan Pulpis, dicanangkan sebagai pusat industri dan sebagai salah satu percontohan kebun sengon. 

Oleh karena itu, dalam upaya percepatan pembangunan, salah satunya di Desa Bahaur selain sebagai sentra penghasil kelapa terbesar juga dapat mengembangkan kebun sengon. 

"Daerah kita saat ini sangat berpotensi sebagai kawasan industri terutama dalam hal hasil bumi. Sehingga saya berharap masyarakat tidak menjual lahan, namun dikembangkan dengan menanam sengon," imbuhnya. 

Ditambahkan Bupati, dari bibit yang diberikan ia berharap agar benar benar dimanfaatkan sebaik mungkin, karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Nanti kalau sudah bisa panen,  kita tidak akan jauh menjual. Karena akan ada pabrik pengolahan sengon di Desa Buntoi,  Kecamatan Kahayan Hilir," tandasnya.[tim/rilis]


TAG